Berterima kasih kepada Adonai di tahun 2020 | Sinagoga Beth Emanuel

25 November 2020

Shalom mispochah,

Saat kami bersiap untuk merayakan Thanksgiving besok, saya ingin mendorong kami untuk benar-benar meluangkan waktu untuk bersyukur. 2020 ternyata tidak seperti yang dibayangkan siapa pun. Hidup kami terbalik dan terbalik. Tragisnya beberapa orang berjuang keras melawan virus, dan, ya, beberapa orang yang kita cintai bahkan meninggal tahun ini. Pekerjaan berada dalam bahaya untuk beberapa sementara yang lain bekerja lembur untuk mengikuti teknologi dan permintaan baru. Hidup menjadi lebih sulit karena kami dibatasi dan dikurung di rumah kami. Pemerintah kita mulai mengontrol aspek-aspek dasar kehidupan kita sehari-hari. Saat ini di Amerika ada perselisihan tentang siapa yang telah melakukan pemilihan. Anarki dan kerusuhan turun ke jalan-jalan di kota-kota kita tahun ini. Apa yang bisa disyukuri di tengah semua kekacauan yang terjadi di dunia kita saat ini, Rabbi Carol?

Putri kami, Abigail, suka menceritakan kisah Corrie dan Betsie Ten Boom. Ketika mereka tiba di kamp konsentrasi, Betsie mencoba mendorong Corrie untuk bersyukur bahkan di kamp konsentrasi. Dia mengantar Corrie berterima kasih kepada Tuhan atas segala sesuatu di sekitar mereka – ruangan penuh sesak yang mereka tinggali, Alkitab di tangan mereka, makanan yang sangat sedikit, dan kutu. Ketika Betsie datang ke kutu, Corrie bersikeras tidak mungkin dia akan berterima kasih kepada Adonai untuk kutu. Betsie dengan lembut mendorong saudara perempuannya bahwa mereka harus berterima kasih kepada Adonai dalam segala keadaan seperti yang dikatakan Alkitab dan ya itu bahkan berarti kutu. Hidup terus berjalan di kamp. Mereka beribadah di barak mereka dan belajar Alkitab dan tidak pernah diganggu oleh para penjaga. Mereka tidak mengerti mengapa sampai suatu hari Betsie dan sekelompok wanita meminta seorang penjaga datang untuk membantu mereka dengan sesuatu dan penjaga dan kaptennya menolak karena kutu. Betsie berseri-seri saat dia berbagi berita ini dengan Corrie. Adonai telah menggunakan kutu untuk melindungi mereka dari penjaga yang mengganggu ibadah dan pelajaran Alkitab mereka.

Seperti Betsie dan Corrie, kita harus belajar bersyukur kepada Tuhan dalam setiap situasi, ya bahkan di tahun 2020. Saat Anda melihat untuk merayakan Thanksgiving besok, renungkan siapa Tuhan itu dan semua yang telah Dia lakukan dalam hidup Anda. Dia mencintaimu dan memberikan putranya Yeshua untuk mati untukmu. Seperti yang kita katakan di Paskah, Dayenu. Itu sudah cukup untuk berterima kasih, tetapi jika Anda dan saya meluangkan waktu, ada lebih banyak lagi yang bisa kami ucapkan terima kasih. Luangkan waktu untuk berbicara dengan Tuhan dan berterima kasih padanya untuk tahun 2020. Bersyukurlah untuk semua yang telah terjadi bahkan di dalam Anda tidak memahaminya. Berterima kasihlah kepada-Nya yang paling penting karena telah menjadi orang yang menopang Anda sepanjang tahun ini.

Rabbi Michael dan saya mencintaimu dan kami berharap Anda dan keluarga Anda mendapatkan liburan Thanksgiving yang diberkati.

Cinta,

Rabi Carol

Author: Ella Alexander