Fokus Rabu – Pekan Doa 2022 – Manusia Yeshua

5 Januari 2022

Fakta bahwa Yeshua menjadi manusia tidak boleh dianggap enteng. Melalui kemanusiaan-Nya, Dia dapat mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai kurban sekali untuk selamanya yang menghapus dosa dunia.

Penulis kitab Yahudi Mesianik (Ibrani) menulis, “Karena anak-anak Allah adalah manusia—terbuat dari daging dan darah—Anak juga menjadi daging dan darah. Karena hanya sebagai manusia dia bisa mati, dan hanya dengan mati dia bisa mematahkan kekuatan iblis, yang memiliki kekuatan maut. Hanya dengan cara ini dia bisa membebaskan semua orang yang menjalani hidup mereka sebagai budak dari ketakutan akan kematian. . . . Ibrani 2:14-1 NLT Kemudian dalam surat yang sama ini, more

Teman-teman, betapa hebatnya Yeshua mati untuk Anda dan saya. Nama kita tertulis dalam Kitab Kehidupan karena pengorbanan-Nya. Tetapi Dia tidak hanya melakukan pengorbanan tertinggi, tetapi saat Dia berjalan di bumi ini, Dia mengalami hal yang sama yang Anda dan saya alami. Itulah sebabnya Dia memahami pencobaan kita dan apa yang kita hadapi setiap hari karena dalam kemanusiaan-Nya Dia juga menghadapinya. SD Gordon menyatakan, “Yeshua adalah Tuhan yang mengeja diri-Nya dalam bahasa yang dapat dimengerti manusia.”

Saat kita memasuki waktu doa kita hari ini, ketahuilah bahwa Yeshua benar-benar mengerti. Dia tidak menyendiri atau tidak menyadari perjuangan kita. Karena Dia menemukan elemen yang sama yang kita lihat dalam hidup kita. Dia merasakan sakit, Dia bergumul dengan kekecewaan, Dia harus mengatasi keputusasaan. Kita dapat mempercayai Dia untuk bersyafaat bagi kita karena empati-Nya bagi kita.

Percayalah kepada-Nya hari ini saat Anda berdoa.

berkah,

Rabi Carol

Author: Ella Alexander